Minggu, 10 April 2011

Graph Theory

Dalam matematika dan ilmu komputer , teori graf adalah studi tentang grafik , struktur matematis yang digunakan untuk model hubungan berpasangan antara objek dari suatu koleksi tertentu. Sebuah "grafik" dalam konteks ini mengacu pada koleksi simpul atau 'simpul' dan sebuah koleksi dari ujung yang menghubungkan pasang simpul. grafik mungkin akan diarahkan, yang berarti bahwa tidak ada perbedaan antara dua titik yang terkait dengan setiap sisinya, atau tepi mungkin diarahkan dari satu titik ke yang lain, lihat grafik (matematika) untuk definisi yang lebih rinci dan untuk variasi lain dalam jenis grafik yang biasanya dipertimbangkan. Grafik dipelajari dalam teori graph tidak harus bingung dengan grafik fungsi atau jenis lain grafik.

Grafik adalah salah satu model yang paling mana-mana dari kedua struktur alam dan buatan manusia. Mereka dapat digunakan untuk model berbagai jenis hubungan dan dinamika proses secara fisik, biologi dan sistem sosial. Banyak masalah kepentingan praktis dapat diwakili oleh grafik. Dalam ilmu komputer , grafik digunakan untuk mewakili jaringan komunikasi, organisasi data, perangkat komputasi, alur perhitungan, dll Salah satu contoh praktis: Struktur link dari sebuah website dapat diwakili oleh grafik diarahkan. Simpul adalah halaman web yang tersedia di website dan keunggulan diarahkan dari halaman A ke halaman B ada jika dan hanya jika A berisi link ke B. Pendekatan yang sama dapat diambil untuk masalah dalam perjalanan, biologi, desain chip komputer, dan bidang lainnya. Perkembangan algoritma untuk menangani grafik Oleh karena itu kepentingan utama dalam ilmu komputer. Di sana, transformasi grafik sering formal dan diwakili oleh grafik menulis ulang sistem. Mereka baik yang secara langsung digunakan atau sifat dari menulis ulang sistem (misalnya pertemuan) dipelajari. Melengkapi grafik transformasi sistem fokus pada-memori berbasis manipulasi dalam ketentuan grafik grafik database diarahkan transaksi -aman, gigih menyimpan dan query dari -terstruktur data grafik.

Teoritis metode Grafik, dalam berbagai bentuk, telah terbukti terutama berguna dalam linguistik , karena bahasa alami sering lends sendiri baik untuk struktur diskrit. Secara tradisional, sintaks dan semantik komposisi mengikuti berbasis struktur pohon, yang ekspresif kekuasaan terletak pada Prinsip Compositionality , dimodelkan dalam sebuah grafik hirarkis. Dalam semantik leksikal , terutama diterapkan pada komputer, pemodelan arti kata mudah ketika kata yang diberikan dipahami dalam hal kata-kata yang terkait; jaringan semantik karena itu penting dalam linguistik komputasi. Masih metode lain dalam fonologi (misalnya optimalitas Teori , yang menggunakan grafik kisi ) dan morfologi (misalnya-negara morfologi terbatas, menggunakan transduser negara terbatas ) yang umum dalam analisis bahasa sebagai grafik. Memang, daerah ini kegunaan matematika untuk linguistik telah ditanggung organisasi seperti TextGraphs , serta proyek 'bersih' beragam, seperti WordNet , VerbNet , dan lain-lain.

Grafik teori juga digunakan untuk mempelajari molekul dalam kimia dan fisika. Dalam fisika benda terkondensasi , maka struktur tiga dimensi rumit struktur atom simulasi dapat dipelajari secara kuantitatif dengan mengumpulkan statistik on-teori properti grafik yang berhubungan dengan topologi dari atom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar