Senin, 13 Desember 2010

New Media

Apa itu New Media?
Internet berbasis ensiklopedia bebas, Wikipedia yang merupakan produk
New Media, mendefinisikan Media Baru sebagai produk teknologi komunikasi dimediasi datang bersama-sama dengan komputer digital. Sebelum 1980-an media yang diandalkan terutama pada model cetak dan analog seperti koran, bioskop televisi, dan radio. Sekarang kita punya radio televisi, digital dan bioskop, sementara bahkan mesin cetak telah diubah oleh teknologi digital yang baru seperti perangkat lunak manipulasi gambar seperti Adobe Photoshop dan alat-alat desktop publishing.

New Media mungkin bukan istilah ideal untuk seperti berbagai teknologi, tetapi itu adalah salah satu yang semakin diakui secara internasional dan salah satu yang umumnya terkait dengan transformasi teknologi komunikasi yang baru-baru ini mengambil tempat. Jadi, apa yang membuat beberapa perbedaan utama antara digital dan analogmedia? Pertama, media digital melebihi teknologi analog dalam hal itu mudah dipindahtangankan di seluruh platform media jelas berbeda, mudah dimanipulasi dan jaringan, dapat disimpan dan diakses secara remote atau didistribusikan dan lebih tahan terhadap korupsi selama penyimpanan atau transmisi. Kedua, data digital juga mudah memanipulasi, dan hasil akhirnya dapat direproduksi tanpa batas waktu tanpa kehilangankualitas. Singkatnya, bahan digital melebihi sistem analog dalam hal kecepatan, kualitas dan kinerja.

Televisi Digital: Berdefinisi Tinggi
Adegan dua benang jelujur media global di abad ke dua puluh satu. Mereka adalah penyebaran media digital - dari komputer ke ponsel ke televisi digital ke Internet - dan konvergensi media terpisah sebelumnya dibawa oleh revolusi digital. Kedua adalah faktor penting dalam pengembangan televisi digital. Istilah 'digital' hanya berarti informasi yang diperinci menjadi serangkaian 0s 1s dan dimasukkan ke dalam bentuk yang dapat dengan mudah dimanipulasi oleh microchip yang pernah-cepat yang terletak di jantung setiap perangkat digital. Hal ini yang membedakan komputer dan banyak keturunan berikutnya mereka dari media analog yang lebih tua seperti film, radio, televisi dan audio / rekaman video seperti yang kita tahu mereka sebelum 2000. Media Analog mengandalkan replika fisik (atau analog) dari fenomena fisik, seperti suara atau gambar, yang dapat ditularkan atau diawetkan melalui beberapa jenis medium fisik, apakah itu sinyal magnetik pada tape? gelombang elektronik ditransmisikan melalui spektrum, atau perubahan kimia pada strip seluloid.

Digitalisasi - dalam produksi, distribusi dan resepsi - ditransformasikan tradisional media, dimulai pada pertengahan 1990-an: dalam komunikasi satelit, dalam pencatatan teknologi, dalam generasi baru set televisi, di televisi kabel, di radio dan penyiaran televisi, dan banyak lagi. Industri konvergensi segera diikuti. Dari compact disc (CD) untuk rekaman digital (DAT) untuk disc video digital (DVD) dan pintar VCR (DVR dan TiVo), dari televisi definisi tinggi (HDTV) untuk multiplexing televisi digital (DTV) untuk mengarahkan satelit siaran (DBS) ke YouTube, dari sel video telepon untuk iPod ke radio satelit (XM, Sirius) - semua menarik pada berbagai bentuk konvergensi industri serta teknologi digital. Mereka mengancam untuk memecah perbatasan media yang lebih tua, dan tantangan struktur lama kepemilikan, kontrol, kadar dan penonton menggunakan juga. Mereka membuat beberapa hal lebih mudah -seperti berbagi berbagai bentuk media di seluruh hambatan properti nasional dan intelektual, dan beberapa hal keras -seperti melindungi privasi dan mencari tahu siapa yang akan membayar.

Bioskop Digital : Layar Virtual
Sutradara film George Lucas yang telah terkenal dikutip mengatakan film yang merupakan abad kesembilan belas menengah, dikembangkan dari fotografi baik melalui media menggunakan strip seluloid untuk menangkap dan merekam gambar mereka. Teknologi ini membentuk dasar untuk film, pembuatan film dan bioskop untuk sekitar seratus tahun, dari perkembangan pertama, disebut oleh Lucas, pada akhir abad kesembilan belas, sampai akhir abad kedua puluh. Lucas berkomentar, di fitnah nya dari 'Sejarah kuno' dari seluloid, menunjukkan sebuah realitas baru, pengganti seluloid, sebuah awal baru untuk pembuatan film dan bioskop: bioskop digital. Dalam 20 tahun terakhir atau lebih, teknologi digital, teknik dan estetika visual memiliki pengaruh yang besar pada semua tahap pembuatan film dan proses distribusi. '[D] bioskop digital adalah di atas semua konsep, sebuah sistem yang lengkap, meliputi seluruh rantai produksi film dari akuisisi dengan kamera digital untuk pasca-produksi untuk distribusi ke pameran, semua dengan bit dan byte bukan 35mm gulungan '(Michel 2003).

Video Game: Platform, Program dan Pemain
Sebuah 'video' 'video game' tradisionalnya merujuk ke perangkat layar raster, sedangkan di komputer grafis, gambar raster grafik, gambar digital atau bitmap, adalah sebuah struktur data mewakili grid umumnya persegi panjang dari pixel yang dapat dilihat melalui layar monitor. Namun, sebagai 'video game' istilah telah datang ke dalam penggunaan umum, sekarang mengacu pada semua jenis game apakah mereka menggunakan raster grafik atau tidak. Sebuah elektronik sistem yang digunakan untuk bermain video game dikenal sebagai 'platform', contoh yang termasuk mesin arcade, PC, konsol game, DVD, perangkat genggam dan ponsel. Dengan demikian, istilah 'Video game' sekarang hanya digunakan sebagai cara untuk membedakan jenis game dari jenis yang lebih tradisional dari permainan papan atau kartu yang tidak memerlukan tampilan visual unit apa pun.

'Video game' yang semakin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan item yang sekarang kita anggap umum dalam budaya digital kita sering disambung dengan mereka. Layar datar televisi atau receiver digital (set-top box) kadang-kadang dikirim keluar dengan 'video game' terintegrasi pada papan sirkuit mereka, mudah diakses melalui remote kontrol. Sirkulasi mini-game di kantor dan yang lebih penting melalui virus iklan juga meningkat. Nintendo Wii menawarkan layanan terintegrasi dari komunitas online, untuk toko, download konten video dan audio serta kemungkinan untuk mengakses permainan yang tidak tersedia di luar dunia maya. Jadi, sementara 'video game' istilah teknis tidak selalu akurat, itu adalah ungkapan bahwa kita semua datang untuk mengakui sebagai bagian dari lanskap budaya digital.

Digital Musik
Budaya Musik telah mengalami perubahan cepat pada sejumlah tingkatan: produksi suara, distribusi dan konsumsi, dan industri musik yang lebih luas, adalah semua sedang berubah oleh teknologi digital, sesuai dengan pola sosial dan budaya. Pergeseran dalam budaya musik yang terjadi dalam skala global, meskipun tingkat dan sifat perubahan adalah tunduk pada variasi. Untuk fokus pada dampak yang teknologi digital telah tempa pada musik lansekap, serta untuk menyelidiki beberapa masalah teoritis bahwa perubahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar