Senin, 11 April 2011

CEO Google Sindir Windows 7

Antara Google dan Microsoft tidak bisa dipungkiri bahwa keduanya terlibat persaingan sengit dalam pasar perangkat lunak. Bahkan tak jarang mereka saling melempar kritikan satu sama lain untuk saling menjatuhkan.

Baru-baru ini CEO Google Eric Schmidt melontarkan sindirin kepada Microsoft mengenai produk software terbaru mereka yang terbaru, Windows 7. Memang, bukan pertama kali Schimdt melakukan pernyataan yang menyerang rivalnya tersebut.

Dilansir melalui Tech Spot, Selasa (19/10/2010), Schmidt baru-baru ini membuat komentar tentang Windows 7 selama sesi tanya jawab di perayaan ulang tahun ke 25 dari MIT Media Lab yang legendaris. Dalam sebuah diskusi yang luas dengan wartawan National Public Radio Yohanes Hockenberry, Schmidt menyatakan bahwa tujuan teknologi besar adalah agar semua orang mendapatkan dan bisa menggunakan komputer, sehingga mereka dapat lebih produktif.

Sekilas memang pernyataan tersebut sangat bagus, namun dibalik itu semua orang nomor satu di Google itu bermaksud menyindir Windows 7 yang selama ini terbatas hanya dimiliki oleh orang-orang yang membayar lisensinya, dan bukan merupakan sistem operasi terbuka.

"Jika saya menggunakan Windows 7, saya harus melakukan semacam pemrograman ulang agar sistem ini bisa dibaca. Ini tentu bukan waktu yang bagus," katanya.

"Kenapa saya melakukan itu, karena masalah pertimbangan," sebutnya.

Schimdt juga menambahkan, Google tengah menyiapkan jawabannya ke Windows, yang bernama Chrome OS. Schdmit telah berbicara tentang OS sebelumnya, tetapi sekarang jelas dia bersiap-siap untuk mulai berbicara mengenai kompetisi juga. Chrome OS dijadwalkan akan tiba sebelum akhir tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar