Senin, 20 Desember 2010

EDGE untuk Internet Mobile

Pengertian
EDGE
adalah radio berbasis global yang berkecepatan tinggi mobile data standar yang dapat diperkenalkan ke dalam GSM / GPRS dan IS-136 [paket mode untuk maju digital ponsel sistem (D-AMPS)] jaringan. EDGE memungkinkan transmisi data kecepatan hingga 384 Kbps dalam modus packet-switched; throughputs ini adalah diperlukan untuk mendukung layanan multimedia. Hal ini dicapai dalam sama GSM bandwidth dan 800 yang ada -, 900 -, 1800 -, dan frekuensi 1900 MHz band.

Ide di balik EDGE adalah untuk meningkatkan data rate yang dapat dicapai dengan operator radio GSM 200-kHz dengan mengubah jenis modulasi digunakan saat masih bekerja pada node jaringan GSM dan GPRS. Sebuah modulasi baru yang diperkenalkan adalah delapan negara fase-shift keying (8-PSK). Kendala konsep dasar adalah untuk memiliki terkecil yang mungkin berdampak pada jaringan inti.

EDGE dianggap di Eropa sebagai generasi 2,5 (2.5G) standar yang dipandang sebagai transisi dari 2G ke 3G (generasi kedua dan ketiga generasi jaringan seluler). Tidak ada lisensi operator baru yang diperlukan untuk EDGE. Karena fitur ini menggunakan kembali spektrum yang ada, itu merupakan sesuatu yang berbiaya rendah ini merupakan solusi bagi operator yang ingin memberikan layanan multimedia kepada mereka berupa jaringan GSM / GPRS. Namun, di beberapa negara seperti Amerika Serikat, untuk operator yang tidak memiliki Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) lisensi, EDGE dapat menyediakan layanan multimedia yang akan dibawa oleh jaringan 3G dan yang tidak dapat didukung oleh GPRS sistem. Itulah mengapa EDGE juga dapat dilihat sebagai standar 3G. Sejak EDGE dianggap sebagai solusi murah, yang juga dapat digunakan oleh operator yang sudah memiliki jaringan GPRS dan UMTS lisensi untuk menyediakan layanan 3G di dalam kawasan di mana cakupan UMTS tidak akan dapat menghemat biaya.

EDGE diperkenalkan di atas kecepatan tinggi circuit-switched data (HSCSD) layanan yang digunakan untuk mentransfer data dalam rangkaian-mode diaktifkan dalam beberapa slot waktu. Evolusi layanan ini melalui pengenalan EDGE disebut sirkuit yang ditingkatkan-switched data (ECSD). ECSD mendukung tarif GSM saat ini (2.4 Kbps, 4.8 Kbps, 9.6 Kbps dan 14.4 Kbps) dan CSS baru yang dikombinasikan dengan modulasi baru, yang memungkinkan data tarif berikut : 28.8 Kbps, 32,0 Kbps, dan 43,2 Kbps per slot waktu.



slot ECSD mendukung mobile pada empat slot waktu yang dapat mencapai melalui yang telah disiapkan untuk 172,8 Kbps. ECSD menggunakan melalui adaptasi dynamic link untuk dapat beradaptasi melalui kondisi radio dan ditempatkan di mana mobile adalah operasi.

Evolusi dari GPRS ke EDGE disebut EGPRS. Kadang-kadang juga disebut EDGE Classic. EGPRS didasarkan pada arsitektur jaringan yang sama seperti GPRS. Hal ini memungkinkan dapat melalui yang akan ditempatkan sampai dengan 475 Kbps untuk penerima mendukung Rx pada delapan slot waktu. Antarmuka yang paling terpengaruh adalah radio interface, karena pengenalan modulasi radio baru. Dampak Utama yang terletak di bagian BSS dari jaringan dan MS.

EDGE juga merupakan evolusi dari standar AS IS-136. Standardisasi EDGE memungkinkan operator dan produsen AS untuk memiliki global standar solusi untuk jaringan packet-switched. US operator D-AMPS operasi jaringan sudah ingin memperkenalkan 2.5G (atau 3G) jasa di mereka saat ini jaringan. Namun, operator ingin memperkenalkan EDGE jasa pada pita frekuensi yang sama sebagai D-AMPS-800 - MHz band, tapi band ini, yang telah dibagi menjadi operator radio 30-kHz, sudah digunakan untuk layanan bicara. Pengenalan EDGE memerlukan rilis beberapa operator 30-kHz dalam rangka memberikan pembawa 200 kHz yang diperlukan untuk beroperasi pada EDGE. Operator ini sekali dialokasikan untuk EDGE tidak bisa digunakan untuk layanan bicara (ini tidak berlaku untuk GSM / EDGE). Hal ini dimungkinkan untuk melepaskan hanya sebagian kecil dari spektrum 800-MHz untuk layanan EDGE agar tidak merusak pidato kapasitas jaringan. Jadi diputuskan untuk standarisasi versi spektrum efisien EGPRS. Ini akan mendukung 384-Kbps data paket tarif tetapi diamanatkan akan memerlukan kliring spektral hanya minimal dan karena itu bisa bekerja untuk operator jaringan dengan alokasi spektrum yang terbatas. Konsep ini disebut Compact EDGE. Jadi EDGE Compact merupakan adaptasi EGPRS yang memperkenalkan fitur-fitur khusus untuk beroperasi di spektrum- terbatas jaringan. EDGE Compact terbatas pada paket-switched modus, itu tidak ada hubungannya dengan circuit-switched mode.

Kohabitasi antara D-AMPS dan sistem EDGE diperlukan untuk pengenalan persyaratan radio baru dalam standar GSM (dalam rangka bahwa dua sistem bisa hidup bersama). Akibatnya, EDGE, yang sebelumnya berdiri untuk kecepatan data yang disempurnakan untuk evolusi GSM, sekarang berdiri untuk ditingkatkan kecepatan data untuk evolusi global. Standar EDGE Compact bersama-sama standar oleh Universal Wireless Communications Corporation (UWCC), yang ETSI dan 3GPP.

Namun, tampaknya bahwa nirkabel operator besar di Negara Amerika, di mana EDGE Compact seharusnya digunakan, telah memutuskan untuk menghapus jaringan D-AMPS mereka dan menggantinya dengan GSM / GPRS / EDGE teknologi. Ini adalah alasan mengapa ada kemungkinan besar bahwa EDGE Kompak tidak akan diturunkan di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar